Thursday, May 12, 2016

Cara Setting Modem 3 (Three) Mudah dan Cepat

Cara Setting Modem 3 (Three) Mudah dan Cepat – Diera yang serba modern ini perkembangan teknologi semakin canggih, sehingga tak heran jika jaringan internet telah tersebar luas dimana-mana. Jaringan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari untuk browsing internet atau pun chatting. Untuk mengakses jaringan internet biasanya kita menggunakan sebuah alat bernama modem. Modem adalah perangkat yang mampu menghubungkan jaringan internet ke komputer. Saat ini modem memiliki beberapa type dan jenis seperti modem jumbo atau pun modem mini dengan memiliki bentuk menyerupai USB stick.

Saat ini penyedia layanan jaringan internet untuk modem memang banyak sekali, selain itu banyak para operator yang menawarkan paket internet dengan harga yang cukup murah namun memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya yakni kartu 3 (three). 3 three merupakan salah satu operator yang menyediakan layanan internet, selain itu 3 (three) telah menyediakan layanan akses data gratis di sebelas situs yang sangat populer khsusnya dinegara Indonesia.

Cara Setting Modem 3 (Three) Mudah dan Cepat

Untuk harga paket internet yang ditawarkan karu 3 (three) terbilang sangat murah sekali jika dibandingkan dengan operator lainya. Dengan harga paket internet 3 (three) yang sangat murah tersebut, banyak orang yang jatuh hati untuk mencoba menggunakan kartu ini. Nah untuk anda yang ingin setting modem dengan menggunakan kartu three, sebaiknya simak ulasan berikut ini karena saya akan berbagi cara setting modem 3 (three) dengan mudah dan cepat.

Tidak sedikit orang yang masih belum mengetahui cara setting kartu 3 (three). padahal cara setting modem 3 terbilang sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan cara ini. Untuk melakukan cara setting kartu 3 anda hanya menyiapkan USB stick GSM, perangkat laptop atau komputer dan pastinya kartu perdana 3 (tree). Akan tetapi untuk melakukan cara ini anda cek terlebih dahulu koneksi jaringan internet 3 (three), apakah jaringan internet kartu 3 cukup stabil atau sedang lelet.

Untuk mengetahui jaringan internet 3 sedang bagus atau pun lelet, silahkan anda cek dengan menggunakan modem. Caranya adalah dengan memasukan kartu perdana 3 kedalam modem lalu colokan ke modem USB port yang anda di laptop atau komputer anda. Silahkan anda tunggu sebentar hingga muncul sinyal three (3). Jika muncul sinyal 3 (three) dengan jaringan WCDMA atau HSDPA, maka koneksi internet 3 sedang bagus. Sedangkan jika muncul jaringan EDGE, maka koneksi internet 3 sedang buruk.

Silahkan pastikan nomor 3 yang anda miliki telah aktif dan telah terdaftar di 4444. Apabila katu 3 (three) anda telah terdaftar, silahkan anda dapat melakukan settting modem 3. Berikut ini langkah-langkahnya :


Langkah pertama silahkan buka aplikasi Dial UP yang terdapat di modem, setiap modem memiliki nama yang berbeda-beda
Kemudian anda masuk pada menu Setting atau Option
Setelah itu, masuk pada Sub Menu ” Profil Management”
Lalu anda pilih ”New”
Selanjutnya anda isi kolom seperti berikut ini :
> Profil Name :

> Dil Number : *99#

> APN : 3data

> Username : (kosongkan)

> Password : (kosongkan)

Jika telah selesai, silahkan klik Save atau tombol Ok
Jika anda telah benar melakukan setting modem 3 seperti langkah diatas, maka anda sudah bisa menggunakan modem dengan kartu 3 untuk browsing internet. Sialhkan anda lakukan dial modem dengan menggunakan profil yang telah anda buat tadi.

Nah sedangkan untuk melihat sisa kuota kartu 3, silahkan anda bisa hubungi *111*4#, selian itu dapat juga anda kunjungi langsung website internet tri bernama internet.tri.co.id. Demikian Cara Setting Modem 3 (Three) yang sangat mudah dan cepat yang kami berikan untuk anda. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. 

Selamat mencoba...

0 comments:

Post a Comment

Semoga bermanfaat