Wednesday, January 1, 2014

Instal Windows 7 di Pentium 4

instal win7 di pentium 4


Tim ketok.com berkesempatan mencoba Windows 7 yang diinstall pada PC Pentium 4 1.6Ghz dengan memori cuma 256MB. Berikut review singkat kami...

Kami mencoba memakai komputer salah satu teman kami yang masih mempunyai komputer dengan spek yang cukup rendah saat ini untuk mencoba menginstall Windows 7 versi RC (Release Candidate). Komputer tersebut masih memakai Pentium 4 generasi awal dengan memori 256MB. Instalasinya cukup lelet sekali (sejam lebih).

Ketika selesai, dan loading dari pertama kali dibuka hingga masuk ke Windows pertama kali, memakan waktu sekitar 3 menit. Sebagai catatan, untuk Windows XP memakan waktu sekitar 4 menit untuk spek yang sama. Microsoft sendiri menyarankan spek yang seharusnya untuk Windows 7 adalah processor setidaknya 2.4 Ghz dengan memori 1 Ghz.



Kesan kami pertama kali, Windows 7 sangat mirip dengan Windows Vista SP1, tapi dengan tampilan yang lebih cepat dan sangat sedikit sekali perbedaan pada Start Menu dan tampilan 'application bar' di bawah. Bagi netter yang sudah biasa dengan interface Windows XP juga tidak perlu berlama-lama untuk adaptasi memakai WIndows 7.

İmage

Windows 7 Cocokkah Untuk Bermain Game?

Microsoft bulan Oktober nanti akan merilis sistem operasi teranyarnya, yaitu Windows 7. Banyak kalangan yang mempertanyakan apakah Windows 7 itu sebenarnya cocok untuk game atau tidak, terutama untuk game-game lama. Nah ini jawabannya...

Situs ExtremeTech sempat mencoba menginstall sekitar 22 game baru dan lama pada versi beta Windows 7, dan hasilnya cukup menggembirakan bila dibandingkan dengan Windows Vista. Ternyata Windows 7 cukup stabil menjalankan game-game lama.

Salah satu game yang dicoba ada game FPS yang dulu sempat sangat populer, yaitu Quake 2. Game ini berjalan dengan mulus di bawah Windows 7, hampir sama lancarnya ketika digunakan pada Windows 95 dan Windows 98.

Kerennya lagi Windows 7 memiliki sebuah fitur yang diberi nama Game Explorer. FItur ini sebenarnya sudah ada di Windows Vista, tapi konsep ini disebut sebagai konsep yang 'belum sempurna'. Nah di Windows 7 konsep ini jauh lebih baik dan disempurnakan.

Fungsi dari Game Explorer ini adalah untuk mengelompokkan semua game dalam sebuah software yang mirip dengan Windows Explorer sehingga gamer tidak perlu repot-repot mencari game di Start Menu. Seperti terlihat di gambar di bawah ini:
İmage

Kesimpulan

Bila dibandingkan memakai Windows Vista dan Windows XP, secara garis besar, kami sangat menyukai Windows 7. Tapi ada beberapa interface seperti di Windows Explorer yang kami nilai lebih baik yang ada di Windows XP. Mungkin hal ini adalah karena kami telah terbiasa dengan interface ini.

Windows 7 juga memiliki sekuriti yang jauh lebih baik dibanding Windows sebelumnya. Hal ini dikarenakan Windows 7 memiliki beberapa software sekuriti tersendiri seperti Microsoft Security Essential (MSE), yang menggantikan WIndows One Care di Vista.

Saran kami adalah Windows 7 boleh dicoba setelah dirilis SP1-nya, karena dari pengalaman kami Windows kalau yang keluar pertama kali pasti banyak bug-nya, walaupun kami belum menemukannya pada saat ini.
İmage
   İmage


Selamat Mencoba...

0 comments:

Post a Comment

Semoga bermanfaat